Kamis, 12 Januari 2012


Manfaat Ilmu Ergonomi :1. Meningkatkan unjuk kerja, seperti : menambah kecepatan kerja, ketepatan,keselamatan kerja, mengurangi energi serta kelelahan yang berlebihan.2. Mengurangi waktu, biaya pelatihan dan pendidikan3. Mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya manusia melalui peningkatanketrampilan yang diperlukan.4. Mengurangi waktu yang terbuang sia-sia dan meminimalkan kerusakan peralatanyang disebabkan kesalahan manusia.5. Meningkatkan kenyamanan karyawan dalam bekerja1.
 
A
spek ergonomis dalam membuat event pamerana.
 
Sisi kenyaman bagi suatu exhibitor adalah dengan menjalin hubungan kerjasama yang baik antara pihak penyelenggara dan juga exhibitor terkait, baikitu sebelum acara berlangsung maupun sesudah acara selesai diselenggarakancaranya menjaga komunikasi dengan baik, selain itu menjagahubungan baik diluar kegiatan terkait atau menjaga tali silaturahmi,sehingga suatu saat ketika akan di adakan kembali sebuah event sepertipameran exhibitor tersebut masih ingin menjalin sebuah hubungan kerjasama. b.
 
Memberikan fasilitas yang dibutuhkan bagi orang exhibitor ketikamenjalankan sebuah event bersama demi kenyamanan exhibitor sehinggadalam memberikan kontribusi terhadap penyelenggara orang exhibitortersebut juga akan bekerja maksimalc.
 
Memberikan sebuah cindra mata untuk exhibitor sebagai tanda terimakasihatas pertisipasinya menjadi exhibitor dalam acara yang kita selenggarakan,sehingga para exhibitor merasa dihargai dan di hormati dan bangga akankerja samanya yang dipandang sukses dan berhasil, hal ini akanmenciptakan kenyamanan bersama setelah acara yang di seleggarakanselesai.d.
 
Perlu diperhatikan jam istirahat untuk para exhibitor2.
 
A
spek ergonomis dalam membuat event pamerana.
 
Sisi kenyamanan bagi para visitor adalah dengan menjalin hubungankomunikasi yang baik, sebelum mengundang visitor untuk datang berikankenyamana calon visitor dengan membuat undangan semenarik mungkin & menggunakan tata bahasa yang baik, sopan juga memanjakan visitor,
 
Dewi rahmawati anjaniMuhammad AliRiyan Djailani A
sehingga calon visitor merasa event yang dibuat bagus & tergugah untukdatang ke acara tersebut. b.
 
Memberikan fasilitas pada visitor mulai dari hal kecil seperti penyediaansarana dan prasarana. Organizer perlu memerhatikan kenyamanan tempatmisalnya jika indoor agar para pengunjung merasa nyaman diperlukanpendingin ruangan (
A
C), Jarak antara booth dengan jalan perlu diperhatikanukurannya agar tidak terlalu padat jika banyak pengunjung. Hal ini dapatmemberikan kenyamanan bagi para visitor & mencipatakan suasana yangkondusif, yang sebenranya tidak hanya akan di rasakan oleh visitor sajamelainkan juga exhibitornya juga organizernya.c.
 
Memberikan sebuah hiburan tambahan bagi para visitor seperti diadakannyafestival music / talkshow dalam acara tersebut sehingga tidak membuatvisitor yang datang hanya untuk melihat ² lihat saja melainkan jugamendapatkan hiburan untuk menghindari kebosanan, selain itu pemberiancindra mata kepada para visitor juga di butuhkan baik dalam bentuksouvenir, atau apapun itu, sehingga visitor mempunyai kesan dan tanggapanpositive tentang event yang di datanginya jal ini tentu akan membuat visitorkembali lagi apabila diadakannya event ini kembali di lain waktu.3.
 
A
spek ergonomis dalam membuat pamerana.
 
Sisi kenyamanan bagi para organizer mice dalam menjalankan suatu eventadalah dengan menjaga komunikasi dengan baik sesama organizer dan jugaexhibitor dangan cara melakukan sebuah evaluasi bersama, sehinggamoment share ini bias membuat sebuah individu mendekat dan membentuksebuah kelompok kerja sama tim yang baik. b.
 
Memberikan kenyamanan bagi organizer dengan Perlu diperhatikan jamistirahat untuk para organizer, organizer yang cinderung bekerja dilapangan, dan menguras waktu yang cukup lama, jadi hal ini sangat peril diperhatikan untuk produktivitas yang cenderung lebi baik kedepannya setelah beristirahat.c.
 
Memberikan sebua reward atau incentive untuk penghargaan bagi paraorganizer yang telah berkontribusi secara maksimal untuk terselenggarnyaacara dengan bagus, sehingga bisa menjadi motivasi bagi sermuapenyelenggara (organizer) untuk bekerja lebih baik lagi.d.
 
Penyediaan peralatan & fasilitas yang lengkap guna menunjang produktivitaslebih baik lagi, juga Memerhatikan peralatan ² peralatan, memeriksa dahulusebelum digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar